5 Tempat Makan Ayam Penyet di Medan

Saya dan suami sama-sama penggemar ayam penyet, tapi tidak semua tempat makan ayam penyet kami datangi sih, hanya beberapa yang membuat kami kangen dan pengen balik lagi dan lagi. Beberapa tempat makan ayam penyet di Medan yang bisa kami rekomendasikan untuk dicoba

  1. Ayam Penyet Akbary

Tempat makan ini lumayan sering kami datangi. Letaknya di Jl. Setiabudi, yang memang bertebaran tempat makan. Tempatnya biasa saja sebenarnya tapi memang selalu ramai setiap harinya.  Harga seporsinya juga cukup terjangkau Rp. 15.000.  Sambalnya itu lo, enak banget, hanya saja tampilannya memang kurang menarik sih, hanya sekedar ditata seadanya, makanya saya gak pernah foto makanannya  kalau datang kesana. Untuk pelengkapnya juga cuma timun, kol mentah dan daun kemangi, ya sebanding lah sama harganya yang murah. Untuk menu ayam penyetnya memang enak, tapi kalau soal sayurannya, maaf banget saya gak rekomendasikan, soalnya pernah pesan seporsi kangkung terasi, tapi rasanya kurang enak, jadi kapok pesan sayuran lagi. hehehe..

ayam-penyet-akbari

2. Ayam Penyet Ria

Ayam penyet Ria memiliki banyak cabang di Medan, beberapa yang pernah saya coba di  Dr. Mansyur, di Sun Plaza, dan di Binjai. Hhhmm..  rasanya gimana ya, saya jujur aja sih, kok beda-beda ya tiap outlet, gak konsisten aja rasanya, kadang enak, kadang kurang enak. Seperti pernah saya makan di outlet Sun Plaza, rasanya agak mengecewakan, ayamnya terlalu kering, dan bumbu kriuknya hampir gak ada, mungkin karena saat itu lagi rame pengunjung ya. Nah pernah makan di outlet Binjai, rasanya mantapppp…. Soal harga memang lumayan mahal, seporsinya Rp. 25.000,  makan berdua sama teman, beserta minum jus bisa habis Rp. 100.000.

ayam-penyet-ria-sun-plaza

3. Ayam penyet Kampoeng Deli Resto

Sebenarnya sih jarang kesini , kebetulan lagi hunting tempat makan dan lewat di daerah Kapten Muslim, akhirnya mutusin mampir di sini. Tempatnya bagus, bisa wifi-an dengan wifi id, ada live music pas weekend, dan mereka juga menyediakan tempat meeting room. Menu ayam penyetnya ditata apik, lengkap dengan urap, tempe tahu dan terong goreng . Rasa sambalnya ya standard sih. Harganya sekitar  Rp. 25.000  dan seporsi kangkung terasinya Rp. 20.000. Selain menu ayam penyet, menu lainnya banyak sih, seperti nasi goreng, mie goreng, sop , dan steak juga tersedia.

20161111_193147

4. Ayam Penyet Surabaya

Ayam Penyet Surabaya cukup terkenal , salah satu yang sering didatangin ya di Jl. Dr. Mansyur. Tempat ini selalu ramai didatangin, terutama kalangan mahasiswa.  Sempat terbakar, namun akhirnya dibangun  lagi di tempat yang sama. Yang paling khas itu adalah sambalnya, terasa sekali aroma bawang putihnya dan puedeeesss rek… kalau yang punya penyakit asam lambung atau maagh, kayaknya gak usah banyak-banyak makan sambelnya, hehehe…

2016-11-20-13-47-19-1

5. Ayam Penyet di ADS (Asli Daging Sapi)

Nahhhh, ini nih favourite kami. Gak tau kenapa, ayam penyet ADS ini menurut kami paling juara. Sambelnya itu enaakkkk, dan ngangenin. Sepertinya hanya ayam penyet di ADS ini yang selalu buat kami datang lagi dan lagi. Pegawainya kayaknya udah hafal deh sama wajah kami, hehhee.. Biarpun disini menu andalannya bakso urat, tapi tetap aja yang kami pesan ayam penyetnya. Kami suka pesan menu paketan ayam+nasi+teh manis  dingin  cuma Rp. 23.000. Selain itu pelayanannya cepat dan ramah sih. Tempatnya bersih dan lumayan ramai. Untuk kangkung terasi juga enak, tapi saya lupa harganya.  Ohya letaknya di Jl. Setiabudi, Tanjung Rejo.

ayam-penyet-ads

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *