6 Benda Wajib Saat Pergi dengan si Kecil

Ngajak si kecil pergi jalan-jalan memang menyenangkan ya, namun memang sedikit repot karena harus membawa perlengkapannya. Gakpapa deh, yang penting anak nyaman dan aman. Ini nih , 6 barang yang wajib dibawa saat pergi dengan si kecil:

1. Popok sekali pakai
Popok sekali pakai wajib banget dibawa untuk jaga-jaga kalau-kalau si kecil BAB atau popoknya bocor karena sudah penuh. Kalau saya sih untuk bepergian, sebelum pergi saya pakaikan popok premium, seperti Pampers Premium Care Active Pants atau Sweety Pantz Gold supaya aman dan gak khawatir bocor. Kapan-kapan saya review ya.

2. Baju ganti
Jaga-jaga kalo si kecil gumoh, keringetan juga kalo bajunya basah kena ludahnya. Shadiq sedang fase oral dan lagi seneng-senengnya main ludah, jadi bajunya suka basah kena ludahnya.

3. Tisu basah dan tisu kering
Tetap perlu bawa keduanya, untuk mengelap mulut atau tangan yang kotor, juga memudahkan ganti popok. Tisu basah favorite saya Cusson for Sensitive Wipes dan merk Neppi Baby Wipes.

4. Minyak telon
Untuk mencegah bayi masuk angin dan tetap hangat. Kalau bisa pilih minyak telon sekaligus anti nyamuk jadi praktis.

5. Hand sanitizer
Menjaga tangan tetap bersih dan higienis terutama saat memegang bayi dan kondisi air kurang bersih.

6.Geos
Geos atau gendongan kaos wajib dibawa kemana-mana soalnya pegel banget kalo harus bawa bayi yang ndut tanpa gendongan. Geos ini selain praktis, tinggal slupp, juga bisa berfungsi sebagai selimut.

Beberapa yang biasa kami bawa yang sifatnya optional adalah stroller, kadang kami bawa kalau tempatnya memungkinkan, juga gendongan hip seat, biar gak pegel, tapi biasanya yang pake ayahnya, biar tetap kece, hehe. Yang tak kalah penting adalah bawa botol air minum ya buat para orang tua, karena minum yang cukup membuat tubuh tetap fit selama bepergian.

Enam benda wajib ini diperuntukkan untuk bayi 4 bulan yang kebutuhannya belum banyak dan untuk bepergian jarak dekat ya, kalau jauh pasti lebih heboh lagi. Enaknya lagi Shadiq masih ASI eksklusif, jadi gak perlu repot kemana mana bawa susu formula dan botol air panas.

Subhanallah, ciptaanMu memang sempurna, tinggal cari tempat nyaman buat nyusuin (syukur-syukur ada ruang laktasi), kalau gak ada cukup pake apron atau tutupin jilbab aja. Gimana moms, ada lagi kira-kira benda wajib kalo bawa si baby?

Yuk, share di kolom komen!