Sharing is caring!

Tanggal 4 Februari 2018 kemarin kami membawa Shadiq untuk baby swim di baby spa. Ini adalah baby swim perdana buat Shadiq, so Bunda dan Ayahnya udah semangat banget untuk ngelihat si kecil berenang. Setelah cari informasi sana sini, akhirnya pilihan kami jatuh pada Les Bubbles, salon and baby spa yang cukup terkenal di Medan. Letaknya di Jl. Darusalam.

Sebelumnya kami sudah booking tempat untuk hari Minggu jam 10 pagi, namun pagi itu kami kepagian datang, hehe.. Untungnya pegawai di Les Bubbles baik dan ramah, kami diperbolehkan masuk dan menunggu sampai terapisnya datang.

Pertama kali masuk, saya sudah tertarik banget dengan desain ruangan yang bagus dan nyaman, Didominasi warna pink dengan ornamen-ornamen yang menarik. Tersedia spot foto di dekat pintu masuk dengan logo Les Bubbles, sehingga pengunjung bisa berfoto-foto dulu sebelum perawatan. Juga tersedia ruang tunggu yang nyaman dilengkapi sofa, air minum, dan majalah parenting, sehingga jika ingin menunggu juga tak akan bosan.Sambil menunggu, saya pun diminta mengisi data bayi sembari mbak admin menjelaskan paket-paket perawatan yang bisa kami pilih untuk Shadiq. Akhirnya kami pun memilih paket baby swim+baby massage buat si kecil.

Saat terapis datang, kami diminta naik ke lantai dua, setelah sebelumnya suhu tubuh Shadiq diukur dan berat badannya ditimbang. Ternyata beratnya sudah 7,2 kg. Wow, cepat banget pertumbuhanmu y nak!

Di lantai 2, Shadiq dilepas pakaian dan popoknya dan dipasangkan pelampung di kepalanya. Lalu, Shadiq pelan-pelan dimasukkan ke dalam kolam berisi air hangat dan diisi bola plastik warna warni. Reaksi Shadiq saat pertama kali masuk ke dalam air : tenang dan santai. Dia asyik menggerakkan tangan dan kakinya sementara ibunya sibuk mengabadikan momen lewat kamera dan video. Baby swim berlangsung selama 15 menit, kemudian dilanjutkan dengan baby massage.

Shadiq terlihat sangat menikmati pijatan mbak terapis, diiringi alunan suara musik lembut dan kondisi ruangan yang sejuk. Dengan sabar dan lembut ia memijat Shadiq, yang kakinya aktif menendang kesana kemari. Terapis sempat heran karena Shadiq tenang dan enjoy banget dipijat, biasanya bayi-bayi yang pertama kali datang banyak yang menangis dan berteriak histeris gak mau dipijat. Kami pun tertawa dan menjelaskan, Shadiq rutin dipijat ayahnya sebelum mandi pagi setiap hari, makanya dia gak kaget waktu dipijat, hanya waktu dipijat punggungnya saja oleh terapis ia menangis, karena memang kami belum berani memijat punggungnya, selebihnya Shadiq enjoy banget. Saat sesi massage berakhir, Shadiq haus dan saya pun menyusuinya sampai puas. Akhirnya Shadiq tertidur pulas sepanjang perjalanan.

Ah, senangnya lihat Shadiq happy, ibunya ikut happy. Semoga momen pertama berenang menjadi kenangan indah masa kecilmu y nak! Bunda dan Ayah love you more and more… Kemana lagi kita ya nak berikutnya? Bunda dan Ayah sudah gak sabar mengajakmu berjalan-jalan dan mengekplorasi alam, belajar sejarah dan budaya. See you next trip!

Sharing is caring!