Bedak Marcks : Perawatan Untuk Kulit Berjerawat

Di zaman modern saat ini, kosmetik menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi para wanita. Namun, buat para wanita yang memiliki jenis kulit wajah berminyak  harus hati-hati memilih kosmetik , terutama bedak. Kulit berminyak cenderung sensitif dan mudah berjerawat. Seperti saya yang gak mau sembarangan pakai kosmetik, secara bukan ABG lagi ya, hehehe, berhubung pernah ngalamin masalah jerawat yang cukup parah setelah menikah. Waktu kuliah juga jerawatan tapi gak terlalu parah dan masih santai mencoba kosmetik dan pembersih muka yang dijual bebas di supermarket atau mall-mall.

Sedikit pengalaman saya mengenai jerawat, sesaat setelah menikah, jerawat mulai timbul dan kulit pun jadi kusam. Awalnya masih tenang karena masih sedikit, eh lama-lama makin banyak dan malah udah sampai leher tu  jerawat, mulai memerah dan terasa sakit. Panik banget saya, akhirnya mutusin untuk ke dokter spesialis kulit. Cukup terkenal di Medan dan beliau membuka klinik  yang menyatu dengan rumahnya. Setelah beberapa kali perawatan, akhirnya sembuh dan udah kapok pake kosmetik aneh-aneh, cukup krim pagi dan malam, toner dan pembersih muka dari dokter. Kalo masalah bedak, dokternya menyarankan untuk memakai bedak tabur saja, dan menghindari pemakaian bedak padat atau compact powder. Ada sih bedak tabur dari dokter, bagus memang dan cocok juga buat saya, tapi harganya lumayan mahal. Nah, bedak yang disarankan dokter, selain bedak tabur dari dia, adalah bedak Marcks. Jadi, pemakaian bedak tabur dari dokter saya selingin juga dengan bedak Marcks ini.

photo-takaen-by-nita_lib07-1

Dari beberapa informasi yang saya dapat dari internet (Iyah, saya anak googling), ternyata bedak Marcks ini udah ada sejak jaman dulu, hampir 50 tahun yang lalu. Dulunya Marcks itu milik perusahaan Belanda, namun sejak Indonesia merdeka, diakuisisi oleh PT. Kimia Farma Tbk. , sampai sekarang. Bedak ini bebas merkuri, hydroquinon, dan zat berbahaya lainnya. Terbuat dari tepung jagung sehingga alami dan sehat untuk kulit. Harganya juga terjangkau sekali, Rp. 13.000 kalau kita beli di apotek Kimia Farma. Saya kemarin beli yang warna beige, menyatu di kulit dan jadi gak berminyak wajahnya. Bedak Marcks sedikit berbau obat. Kekurangannya mungkin hanya di kemasannya aja yang bulky alias gede, jadinya susah dibawa kemana-mana, dan kemasannya juga kurang rapat, jadinya khawatir tumpah. Satu lagi, bedak ini tidak dilengkapi dengan spons nya, jadi harus beli lagi.

Bedak Marcks sampai saat ini masih tetap eksis dan memiliki banyak pelanggan yang setia. Image bedak Marcks sebagai bedak yang aman dan sehat untuk wajah tak pernah pudar, meskipun digempur oleh banyak merk bedak lainnya.

Untuk kamu yang punya kulit gampang berjerawat, bisa mencoba bedak ini sebagai perawatan sehari-hari lo. Jadi lebih baik hindari dulu bedak compact ya guys, dan jerawatnya jangan dipencet-pencet.  Saya percaya, kulit wajah yang sehat itu lebih penting, karena kalau kulit sehat maka akan terlihat cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *