Big Bad Wolf Medan 2018 : The Biggest Book Sale in Medan

 

Event bazaar buku terbesar di kota Medan, Big Bad Wolf  akhirnya datang juga. Setelah Jakarta dan Surabaya, kini Medan menjadi kota ketiga yang didatangi si serigala. Yuhuuu, buat para pencinta buku seperti saya, momen langka ini tidak boleh dilewatkan, belum tentu tahun depan bakal diadain lagi disini. Acara seru ini berlangsung sejak tanggal 2-12 November di Gedung Andromeda ex. Bandara Polonia Medan, namun sudah dibuka sejak tanggal 1 November bagi yang sudah memiliki tiket preview pass. Gilanya ini bazaar buku dibuka 24 jam non-stop! Gimana gak kalap coba mau belanja buku terus deh jadinya.

Sabtu, 3 November kemarin saya baru bisa datang ke Big Bad Wolf Medan, karena cuma di akhir pekan suami bisa punya waktu luang untuk jalan-jalan bersama saya dan si kecil. Gak repot apa bawa bayi? Repot dikit-dikit lah. Ya, dibuat happy aja, kami selalu prepare bawa hip seat carrier  kemana-mana, supaya gampang bawa si kecil keliling di gedung BBw nanti. Yang pasti, pakai baju yang longgar dan alas kaki yang nyaman untuk berburu buku. Saat nyampe gedung, orang-orang udah rame banget belanja buku. Langsung deh ambil troli, si ayah bawa si kecil keliling dan pisah area, dan saya belanja bawa troli sendirian karena memang genre buku saya dengan suami beda. Suami sukanya buku-buku bisnis sedangkan saya lagi interest dengan buku-buku parenting, kesehatan, masak-masak, juga buku anak-anak pastinya. Duh, buku anak-anak importnya bagus-bagus banget rasanya pengen beli semua deh, hehehe.. Harganya juga murah sih , mulai dari Rp 30.000. Ada juga buku-buku berbahasa Indonesia mulai dari Rp. 15.000. Karena udah ngerasa cukup lama didalam gedung dan makin rame, saya rasa udahan dulu belanjanya, besok-besok masih bisa kesini. Gedungnya udah mulai panas, AC gak berasa karena manusia tumpah ruah kan ya, berseliweran sambil bawa troli buku. Si kecil udah mulai rewel, udah kepanasan dan kehausan minta pulang. Saya cuma sempat foto-foto dikit di depan gedung yang ada lambang Big Bad Wolfnya aja, sementara didalam gedung hanya sempat videoin sebentar dan foto cuma sedikit karena smartphone saya lowbat.  Yah, lumayan lah, dapat enam buku dengan totalan Rp. 185.000. Kata suami itu udah murah lo, secara dia beli buku bisnis satu biji aja udah lebih Rp. 185.000. Wah, buku masak dan buku parenting juga murah loh Yah, hihi. Asyik, kodein suami minta beliin lagi. Haha..

Sampai rumah kami kecapean banget dan setelah dibacain buku cerita yang di beli di BBW tadi si kecil tidur pulas. Langsung deh, emaknya sibuk upload-upload foto dan video buat masukin di timeline dan instastory IG. Emak-emak kekinian ya, sekalian iseng ikut lomba foto di BBw. Lalu, beberapa hari kemudian saya iseng tuh lihat pengumuman pemenangnya, dan di nama saya dengan akun @nita_lib 07 masuk di edisi tanggal 4 November 2018  Yipiii…senang banget, Alhamdulillah dapet voucher belanja buku Rp. 150.000. Bisa belanja buku lagi deh. Dan di tanggal 10 November kemarin saya baru sempat menukarkan vouchernya. Prosesnya gampang ko, tinggal nunjukin ID/KTP/Paspor ke petugas yang jaga. Udah deh dikasih 3 voucher senilai Rp. 50.000. Saya pun heboh deh berkeliling, seperti biasa si ayah bawa si kecil ke area berbeda. Sebenarnya niat hati mau beli adult coloring tapi pas dilihat kurang sreg aja, banyakan mewarnai pola yang ribet, saya maunya makanan atau kota-kota di Paris atau London, eh ternyata seri yang itu gak ada. Ya, udahlah ya, akhirnya kepincutnya buku anak- anak lagi, dua buku parenting dan satu buku kesehatan.

Kalau ditanya kesannya tentang acara Big Bad Wolf Medan sih, kayaknya 80% buku anak-anak ya, bahkan ada yang bilang ini BBW for kids. Hehehe, buat yang belum punya anak atau gak suka buku anak-anak jadi kurang berminat ya. Kebetulan saya memang ke acara ini memang pengen beli buku buat anak, jadi ya senang-senang aja.  Terus ada juga yang bilang toiletnya kotor, saya kebetulan gak sempat ke toiletnya ya jadi gak bisa kasih komen apa-apa. Pro kontra sih biasa menurut saya, ada yang bilang gak begitu menarik, gak sesuai promosinya, ada yang bilang wajar banyak buku anak-anak karena yang datang pun banyak emak-emak bawa anak, ya pastinya pihak BBW banyakin koleksi anak-anak. Ada yang sampai datang jauh-jauh dari Jakarta tapi kecewa berat pas tahu buku yang dicarinya gak ada. Bahkan lucunya, ada seorang rekan saya bilang di statusnya, ini orang Medan belanja buku bertroli-troli, apa dibaca ya? soalnya stigma  nya orang Medan katanya gak suka baca , sukanya makan dan kulineran, haha. Tapi ternyata antusiasme masyarakat Medan luar biasa yah. Terbukti kan masyarakat Medan suka baca buku 🤣🤣🤣.  Semoga tahun depan bakal ada acara BBW lagi ya dan koleksi non fiksinya dibanyakin lagi. By the way, BBW tnggal dua hari lagi nih book lover, yuk cepetan kesana! Selamat  belanja , selamat berburu buku di sarang serigala ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *