Tentang Makna Belajar

Tentang Makna Belajar

Apa yang terlintas di benakmu mendengar kata belajar? Dulu saya selalu berpikir bahwa belajar itu ya di sekolah, belajar itu harus ya duduk sambil mengerjakan soal-soal yang rumit, baca buku terus menulis ulang catatan pelajaran, lalu bikin peer habis pulang sekolah. Memang itu juga bagian dari belajar, namun jika kita hanya memaknai belajar harus didalam …

Continue reading →

Resolusi Hidup Sehat di 2020

Resolusi Hidup Sehat di 2020

Masih cerita soal resolusi 2020. Semoga kamu gak bosen ya, hehe. Tapi kalo yang ini lebih fokus soal kesehatan. Kenapa? Ya, tahun baru berarti usia juga makin nambah donk, alias tambah tua. Yup, menjelang usia yg belum genap 31 tahun ini, banyak banget yang berubah terutama soal fisik, itu gak bisa dibohongin ya. Saya udah …

Continue reading →

Catatan awal tahun 2020 : Banyakin Syukur, Kurangin Ngeluh

Catatan awal tahun 2020 : Banyakin Syukur, Kurangin Ngeluh

Resolusi tahun 2020 kali ini saya tidak mau muluk-muluk. Perbaiki diri, belajar hal-hal baru, dan kurangin mengeluh apalagi buat hal-hal kecil. Ngeluh? Iya ngeluh. Pernah gak  sih kamu ketemu orang  yang suka komplain terus alias menyalahkan keadaan dan ngeluh aja? Atau jangan-jangan kamu termasuk? Hehe..Ngeluhin cuaca pun ternyata juga gak baik loh.  Ntar dikasih cuaca …

Continue reading →

Kembali Ke Rumah: Catatan Pernikahan Tahun Ketiga

Kembali Ke Rumah: Catatan Pernikahan Tahun Ketiga

  “Bagaimana hasil tes darahnya, Dok?” tanya saya. “Leukositnya tinggi,Yun. Kamu sering demam ya?” Percakapan singkat lewat whatapp tanggal 20 April lalu dengan seorang kenalan dokter umum yang baik hati, menjawab tanda tanya saya mengenai demam yang saya alami selama dua hari berturut-turut. Demam tinggi naik turun meski sudah minum paracetamol, bahkan panas badan sudah …

Continue reading →

Prochiz, Pilihan Keju Cheddar Yang Lezat Namun Tetap Hemat

Prochiz, Pilihan Keju Cheddar Yang Lezat Namun Tetap Hemat

  Siapa tak kenal keju? Salah satu makanan olahan yang berasal dari susu ini meskipun bukan berasal dari Indonesia, namun sudah familiar di lidah masyarakat kita sejak lama sebagai tambahan makanan ataupun berbagai makanan olahan yang lezat. Bahkan saat ini berbagai menu makanan dan minuman di cafe maupun jajanan pinggir jalan sekalipun selalu menambahkan keju …

Continue reading →