breastfeeding for infant nutrition & sustainability

Breastfeeding for infant nutrition and sustainability

Have we ever thought what we are doing today will have an impact on our environment in the future? So let’s us begin to care about the sustainability to keep our planet healthy for the next generation. What is sustainable living? According to Wikipedia:  Sustainability is the process of maintaining change in a balanced environment, in which the…

Berbagi Pengalaman Menggunakan Kacamata Minus

Hola, siapakah disini ibu muda sudah berkacamata minus? Yup, saya termasuk didalamnya. Hari ini saya mau berbagi pengalaman saya menggunakan kacamata minus. Di zaman serba digital seperti sekarang, yang setiap hari pegang gadget, setiap hari ngutak atik smartphone, kadang berjam-jam pun gak sadar udah natap layar hape terus. Gak sadar kalo mata udah lelah, tetap…

10 Tips Agar Si Kecil Gak Gampang Sakit

Jika anak sakit, ibu mana yang tidak cemas. Uring-uringan dan kurang tidur pastinya saat buah hati kondisinya kurang fit. Ujung-ujungnya ibu juga bisa ikutan sakit. Duh, jangan sampai kejadian ya. Bagaimanapun slogan mencegah lebih baik daripada mengobati itu benar adanya. Saya pernah punya teman yang anaknya sering sekali masuk rumah sakit. Sedih banget kan? Ternyata…

Beginilah #AksiFlashBunda Untuk Melindungi Si Kecil dari Lebam

“Jangan lari-lari nak! Nanti jatuh!” “Jangan kesitu. Ada airnya, licin, nanti terpeleset!” “Awas, jangan main di tangga. Bahaya!” Sering gak sih Bunda bersikap protektif terhadap si kecil seperti ini? Suka melarang ini dan itu setiap ia berusaha melakukan aktifitas fisik yang dianggap berbahaya? Walaupun maksud hati ingin melindungi, khawatir jika si kecil jatuh dan terluka,…

Inilah Alasan Mengapa Makan Sayur & Buah Penting Untuk Balita

  Ayo, siapa disini yang anaknya susah banget disuruh makan buah dan sayur? Duh, sepertinya ini jadi permasalahan klasik dari ibu-ibu zaman generasi kakek nenek kita sampai generasi millenial ya! Menurut riset Kementerian Kesehatan RI, di Indonesia sebanyak 82,6 % balita kurang mengkonsumsi sayur dan 35,2 % kurang mengkonsumsi buah. Sedangkan total konsumsi sayur dan…