Dear Ibu, Kasih Sayangmu Tak Terbantahkan Waktu

  Kukayuh perahu Menuju pulau citaku Diiringi doa nasihat bijakmu, Ibu   Ku arungi hidup Berbekal ilmu darimu Kasih sayangmu ibu, tak terbantahkan waktu Penggalan lagu “Ibu” dari Jasmine Elektrik menemani pagi saya kali ini . Pagi dengan rutinitas sebagai stay at home mom dengan seabrek pekerjaan domestik ibu rumah tangga yang seakan tiada habisnya.…

Perayaan Ulang Tahun Pertama Shadiq

Perayaan ulang tahun pertama seorang anak selalu berkesan bagi orangtua. Bisa melewati tahun pertama seolah menjadi prestasi tersendiri terutama bagi sang ibu dalam merawat dan membesarkan buah hati. Hal ini juga saya rasakan saat momen perayaan ulang tahun pertama Shadiq 22 September 2018 lalu. Rasanya terharu sekali mendapati si kecil sudah mencapai setahun, bertumbuh semakin…

Perawatan Diri Setelah Punya Anak

  Siapa yang malas merawat diri setelah punya anak? Saya! Haha, beneran deh makin si bayi mulai beranjak gede , makin males banget buat ngerawat diri apalagi dandan­čśů. Dulunya sih waktu hamil, pikirannya sok idealis gitu, pokoknya harus tetap cantik dan segar buat suami meskipun udah jadi emak-emak. Nyatanya? Udah bisa mandi tepat waktu aja…

Momen-momen Romantis Versi Saya

  Tulisan ini terinspirasi dari buku Menikah Untuk Bahagia karya Mbak Nunik dan Indra Noveldy. Tentang pacaran sesudah menikah dan tentang bahasa cinta (love language) terhadap pasangan ternyata penting termasuk terus romantis ya . Oke, tentang momen romantis. Apa sih romantis? Perasaan ingin memanjakan dan menyenangkan pasangan dengan segala cara kan? Kata orang kalo udah…

The days after having a baby: perubahan fisik pasca melahirkan

  Sejak melahirkan banyak perubahan yang terjadi pada perempuan, terutama fisik. Soal berat badan, Alhamdulillah saya gak berubah, tetap begitu saja. Semasa hamil hanya naik 10 kg, begitu melahirkan sudah turun lagi 45 kg, dan sekarang si bayi sudah 4 bulan, berat badan turun lagi. Bener deh kata orang, obat diet alami itu ngurusin anak.,…