Cara Membuat Kaldu Sapi Homemade untuk MPASI

Cara Membuat Kaldu Sapi Homemade untuk MPASI

H-3 menuju MPASI Shadiq. Yeay, emaknya udah mulai semakin deg degan sekaligus excited banget. Karena udah niat mau bikin MPASI homemade, maka saya pun mencoba membuat kaldu daging sebagai lemak tambahan di MPASI Shadiq. Kenapa mesti bikin sendiri sih? Repot amat. Mungkin banyak yang mikir begitu, sebenarnya gak repot kalo udah disiapin bahan-bahannya dan alat …

Continue reading →

Roti Panggang Tempe

Roti Panggang Tempe

Ada banyak stok tempe di kulkas, tapi bingung mau diapain. Digoreng tepung udah biasa, pengennya sesekali buat yang beda, maka ketemulah sama resep ini : Roti Panggang Tempe. Sebenarnya ini resep MP-ASI bayi 12 bulan lo, tapi ternyata enak juga dimakan untuk sekeluarga. Sudah saya modif dari resep aslinya dengan bahan seadanya dirumah. Yuk, dicoba! …

Continue reading →

Pancake Cokelat Keju

Pancake Cokelat Keju

  Saya tuh penggemar pancake dari dulu. Awalnya sih mikirnya bikin pancake itu susahhh banget, sampe sempat beli-beli tepung pancake instan tapi pas nyoba masak hasilnya kurang memuaskan. Akhirnya nyoba-nyoba bikin sendiri adonan pancakenya, ehh tenyata berhasil dan rasanya lebih enak dan tentu aja hasilnya lebih banyak, hehe. Pancake ini enak banget dimakan buat sarapan …

Continue reading →

Omelet Keju Sayuran

Omelet Keju Sayuran

Ibu menyusui selaluuuu lapar, hehehee. Makanya gak pernah lewatin sarapan, tapi maunya masak yang enak dan gampang. Salah satunya menu omelet keju sayuran ini bisa dicoba dirumah. Selain gampang, juga bergizi karena ada susu, keju dan tambahan sayuran. Yuk coba! OMELET KEJU SAYURAN   Bahan 2 butir telur ayam 2 buah bawang merah, iris halus …

Continue reading →

Nasi Goreng Terasi

Nasi Goreng Terasi

Ada sisa nasi semalam, tauge, dan daun bawang? Bisa diolah jadi nasi goreng terasi yang praktis dan lezat. Yuk, kita coba resepnya! Bahan: Nasi putih dingin Segenggam tauge yang sudah dibersihkan Daun bawang, iris halus Kecap manis secukupnya Garam dan gula secukupnya Penyedap rasa secukupnya Bumbu halus 5 buah cabe merah 3 buah bawang putih …

Continue reading →