Sharing is caring!

Shadiq si embul kesayangan Bunda sekarang sudah mulai terbiasa dengan rutinitas makan selain ASI. Makannya sudah mulai banyak dan lahap.Alhamdulillah, salah satu kebahagian menjadi ibu adalah melihat si kecil makan dengan lahap. Segala rasa capek dan repot saat menyiapkan makanan, udah ga terasa lagi😁.  Karena sudah memasuki usia 6 Bulan 3 Minggu, saya pun mulai mencobakan makanan selingan untuk Shadiq. Biasanya saya hanya memberikan Shadiq selingan di sore hari berupa puree buah atau bubur buah. Kasihan juga bayi hanya dikasih makanan padat saja kan, karena itu saya mulai cari-cari informasi tentang cemilan bayi yang sehat, salah satunya biskuit. Setelah googling, dan lihat-lihat review blogger, akhirnya saya coba untuk beli biskuit Yummy Bites untuk Shadiq. Yummy Bites adalah crackers beras dengan rasa alami dan membantu bayi yang baru mulai tumbuh gigi untuk belajar mengunyah. Ada banyak varian rasa dari Yummy Bites : apel, wortel, strawberry, pisang, sayuran dan rasa original. Kemarin saya belikan rasa pisang dan wortel untuk Shadiq. Reaksi pertamanya waktu nyobain crackers ini : lahap😁. Namun, saya sengaja membatasi Shadiq untuk makan crackers, cukup 1-2 potong crackers untuk satu hari dan saya berikan di jam 10 pagi setelah selesai makan pagi.

Kenapa pilih Yummy Bites? Selain rasanya enak, crackernya ini punya banyak kelebihan dibanding biskuit bayi yang banyak dijual, seperti bebas lemak (fat free), mudah dicerna (easily digestable), egg and peanut free ( tidak mengandung telur dan kacang-kacangan) dan yang pasti gluten free, nah ini yang paling penting, karena mengkonsumsi makanan yang mengandung gluten beresiko membuat bayi alergi. Soal makanan bayi, saya paling teliti banget, seperti memeriksa nutrition facts , komposisinya dan tanggal kadaluarsa dikemasannya. Itu penting sekali, karena ini makanan buat bayi, yang tentunya bayi gak bisa milih kan makanan yang sehat untuknya, jadi orangtualah yang harus lebih cermat memilih cemilan apalagi berupa biskuit/cracker.

Satu lagi, Yummy Bites ini gak bikin bayi tersedak karena biskuitnya cepat lumer dimulut bayi. Awalnya sayapun sempat khawatir, mengingat Shadiq gak pernah saya kasih cemilan cemilan berupa biskuit apapun sebelum usianya 6bulan+ . Namun, begitu melihat si bayi mengunyah dengan santainya di bouncer ( saya tetap menemani Shadiq makan biskuit ini ya, gak pernah saya tinggalkan ia sendiri makan biskuit tanpa pengawasan), saya jadi tenang. Bentuk biskuitnya yang mungil dan lonjong, mudah digenggam si kecil. Selain itu kemasan didalamnya dikemas satuan  (per 2 pieces) sehingga lebih higienis.

Ayahnya Shadiq termasuk lumayan cerewet lo soal makanan anaknya, hehe. Kalau bisa, hindari konsumsi garam dan gula sampai anak usia 1tahun+ baik itu di campuran masakan maupun di cemilan-cemilan bayi yang dijual bebas. Biskuit Yummy Bites juga mengandung gula namun dengan takaran yang rendah yaitu 4gr. Buat saya biskuit bayi tidak hanya enak tapi juga sehat dan bergizi. Sampai saat ini hanya biskuit Yummy Bites yang saya percaya sebagai cemilan pertama Shadiq, jadi kalau ada ibu-ibu yang tahu info biskuit bayi lain yang juga sehat dan gluten free, sharing yuk disini!

 

Note : review ini jujur dan bersifat objektif berdasarkan pengalaman pribadi penulis.

Sharing is caring!