Ingin Sukses, Jauhi 5 Tipe Manusia Ini

Tipe Manusia yang harus dijauhiIngin Sukses, Jauhi 5 Tipe Manusia Ini

YunitaSari.com -Manusia adalah makhluk yang dibekali akal, hal inilah yang membedakannya dengan binatang ataupun makhluk lainnya. Nasib manusia juga ditentukan akan kesadarannya menjalani hidup dengan mengisi waktunya dengan hal-hal yang bermanfaat. Namun, ada saja manusia yang tidak sadar akan tanggung jawabnya, bukan hanya bagi dirinya namun bagi orang lain. Pernahkah kan bertemu manusia yang hobinya hanya berkeluh kesah? Atau pernah mengenal seseorang yang selalu jadi trouble maker buat orang lain? Ada baiknya kamu pelajari , tipe-tipe manusia berikut yang sebaiknya kamu hindari :

  1. Tipe binatang

Manusia tipe seperti ini biasanya hidup untuk hari ini saja. Dia tidak peduli apakah perbuatannya itu merugikan orang lain, yang penting dia senang dan kenyang. Dalam mencari nafkah atau bekerja pun akan seperti binatang mencari makan, tak peduli apakah yang dikerjakannya halal ataupun haram. Yang ada dipikirannya hanya uang,uang, dan uang. Biasanya orang seperti ini akan lalai dan malas beribadah. Dalam tingkat yang lebih parah, tipe manusia seperti ini akan semakin tamak dan rakus. Apapun rezeki yang didapatnya tidak akan pernah bisa ia syukuri.

  1. Tipe Orang Gila

Manusia tipe ini adalah manusia yang hidup di masa lalu. Hidupnya selalu penuh penyesalan akan masa lalu, namun tidak mambuatnya bangkit dan mengambil hikmah dari kegagalan tersebut. Jika mengalami kegagalan, ia akan selalu berkeluh kesah. Banyak sekali alasannya untuk selalu  bermalasan-malasan dan menyalahkan takdir.

  1. Tipe Penggosip

Manusia tipe ini adalah senang bergunjing hal-hal negatif. Semua hal bisa digunjingkan, tak peduli itu salah dan menyakiti orang lain. Manusia seperti ini biasanya selalu berpikiran negatif dan tidak senang akan kenikmatan ataupun rezeki yang diraih orang lain. Sebaiknya hindari berteman dengan manusia seperti ini karena hanya akan membawa aura negatif di sekeliling kita.

  1. Tipe Peminta dan Pinjam

Manusia seperti ini selalu saja meminta dan tidak mau rugi. Biasanya orang seperti ini paling pelit jika memiliki uang atau rezeki lebih tetapi jika meminta bagian orang lain dia berada di garis depan. Apa-apa ia akan meminta dan meminjam, asalkan uangnya tidak keluar sepeserpun.

Punya teman yang hobi nebeng kendaraan kita supaya gak keluar ongkos transportasi? Atau punya teman yang gak modal banget, apa-apa pinjam, bahkan pensil pun pinjam, nanti setelah habis baru dibalikin. Yang lebih parah, teman yang apa-apa minta traktir, tapi pas gilirannya, Masya Allah, pura-pura lupa dan amnesia, sebaiknya hindari berteman dengan manusia seperti ini.

  1. Tipe Pelupa

Manusia tipe ini selalu saja lupa. Lupa mengembalikan barang, lupa akan janji, dll. Kalau lupanya sesekali sih tidak apa-apa tetapi kalau setiap hari, kesal juga kan? Sebenarnya, seseorang dinilai itu salah satunya karena ucapannya bisa dipercaya atau tidak. Jika ia selalu lupa akan barang yang ia pinjam, dan seribu satu alasan saat kita minta, maka lebih baik hindari saja teman seperti ini.

Manusia tipe-tipe diatas bila terus menerus bersama kamu malah akan berdampak buruk bagi kamu. Berteman dengan sebanyak mungkin orang itu baik, namun untuk bersahabat dekat akan lebih baik jika kamu memilih teman yang kata dan perbuatannya sejalan. Jika ingin sukses, carilah teman yang selalu berpikiran positif karena sedikit banyak akan mempengaruhi cara berpikir kamu juga.

*Tulisan ini terinspirasi dari artikel yang dimuat di Republika Online

http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/hikmah/16/01/05/o0g82q301-tiga-tipe-manusia