Yuk, Belajar Memasak !

Yuk, Belajar Memasak !

Siapa yang setelah menikah baru belajar memasak? Ayo, tunjuk tangan, hehehe…  Gak perlu malu mengakui, karena saya pun begitu. Memang sih sejak mulai kost, saya sudah mulai coba-coba memasak, tapi ya gak serius-serius amat, apalagi dulu rumah kos semasa kuliah kebanyakan dapurnya gak ada, ataupun kalau ada sempit dan peralatan masaknya terbatas. Jadinya ya solusinya …

Continue reading →

Totto-Chan, Gadis Cilik di Jendela

Totto-Chan, Gadis Cilik di Jendela

Judul : Totto-Chan, Gadis Cilik di Jendela Penulis : Tetsuko Kuroyanagi Penerbit : Gramedia Tahun terbit : 2011 Halaman : 271 hal Siapapun yang membaca buku Totto-Chan, pasti pernah mengkhayal bisa bersekolah di Tomoe Gakuen , hehehe… Ini salah satu buku favourite saya. Ceritanya klasik, tak pernah lekang dimakan zaman dan wajib dibaca oleh semua …

Continue reading →

Mie Goreng Telur

Mie Goreng Telur

Bikin sarapan pagi-pagi suka bingung ya buk-ibuk. Masak mie goreng telur aja yuk! Bumbunya buatnya sendiri, jadi aman dan sehat. Mari kita coba! Bahan 1 keping mie telur (saya biasanya pake merk cap atoom bulan) 1 buah sawi hijau, potong-potong Ayam  goreng, disuwir-suwir atau potong kotak 1 batang daun bawang, diiris 1 buah tomat, potong-potong …

Continue reading →

Brokoli Saus Tiram

Brokoli Saus Tiram

Pengen masakan praktis tapi lezat dan kaya gizi, mending masak brokoli saus tiram aja. Berikut bahan dan cara memasaknya:   Bahan 1 buah brokoli, potong-potong 2 buah wortel ukuran sedang, potong-potong 1 buah jagung manis, rebus sebentar lalu sisir 5 buah bakso ayam, belah dua 3 buah bawang merah, iris halus 3 buah bawang putih, …

Continue reading →

Momentum Builder, No Momentum Killer

Momentum Builder, No Momentum Killer

Sebuah percakapan singkat antara suami dan istri. Suami : Sayang, happy birthday ya. Ini aku ada surprise buat kamu. (Suami tersenyum sambil menyerahkan kado pada istrinya) Istri : Surprise apa, Pa? Tumben nih ingat ulang tahun Mama. (Sambil membuka kado) Lalu… Istri : Loh, Pa…kok  sepatunya warna merah sih. Lagian aku udah punya model begini. …

Continue reading →