Riwehnya Lalu lintas Kota Medan

Tiba-tiba kepikiran mau nulis tentang riwehnya lalu lintas kota Medan. Walaupun saya gak bisa bawa motor dan selalu diboncengin suami setiap pulang kerja, saya jadi aware sendiri perilaku pengemudi di kota Medan. Kadang kami berdua cuma bisa geleng-geleng kepala sampai ngelus dada lihat kelakuan pengemudi yang ugal-ugalan. Yang lebih bikin nyesek tuh, si pengemudi yang salah gak ngerti peraturan lalu lintas, ya kita yang diomelin.

Beberapa hal yang sering terjadi di tengah kepadatan lalu lintas kota Medan adalah :

  • Nyalain lampu sein ke kiri tapi belok ke kanan

Biasanya pelakunya adalah ibu-ibu yang naik motor matic. Saking ngehitsnya sampe dibuat meme-meme lucu berkaitan dengan hal ini. Setelah usut punya usut ternyata mereka berfikir karena motor matic jadi semuanya otomatis. Kalau dia ke kiri, motornya bakal ke kiri begitupun sebaliknya. Astagaa… sejak kapan motor matic bisa baca pikiran pengendaranya. Ckckck...

Ini saya capture penjelasan ibu-ibu yang suka naik matic dan suka belok sembarangan. Saya search di google sih. Bikin ngakak sekaligus miris juga sih. Hehehe…

  • Pas lampu merah, malah nerobos dan ngegas kencang-kencang, pas lampu hijau malah pelan banget

Hahaha, sering banget saya dan suami ngalamin kayak gini. Waktu lampu merah, mereka nyelonong seenaknya, bikin macet dan kecelakaan kan. Yang sebelnya pas lampu hijaunya itu, malah melambat bawa kendaraannya, akibatnya orang yang udah nunggu lama, harus kena lampu merah 2x deh. Nasibb….

  •  Angkot berhenti sembarangan

Ini sih udah biasa banget terjadi di kota Medan. Terserah maunya supir angkot, dia bakal menaikkan dan menurunkan penumpang sembarangan, walaupun itu di tengah-tengah lampu merah dan lagi macet-macetnya jalan. Sangat membahayakan sih. Ada juga supir angkot yang ngetem dengan nyantainya di zebra cross, padahal itu kan tempat pejalan kaki lewat, apalagi kalo ada rambu anak sekolah, harusnya kan lebih hati-hati.

  • Supir angkot bawa kendaraan super kencang

Saking kencangnya, penumpang di dalam semua udah berdoa dan berzikir sambil berpegangan di tempat duduk masing-masing, semoga selamat sampai tujuan. Wkwkw… Saya udah sering ngalamin sih, saya pergi ke kantor 11.30 wib , nyampe kantor 11. 53 WIB sudah sampai padahal jaraknya lumayan jauh.  Balapan sih supirnya, dikiranya lagi di film Fast and Furious kali ya. Jangan lupa pegangan di tempat duduk masing-masing ya, kalau gak mau terlempar saking kencangnya

  • Pake helm tapi gak dikepala, ditenteng aja di tangan

Pernah sih ngelihat kayak gitu. Biasanya pasangan muda-mudi. Si cowok pake helm tapi ceweknya bawa helm nya ditenteng doang ditangan, disangka clutch kali ya…Atau ada juga sih , cowoknya gak pake helm, tapi ceweknya make. Aneh-aneh wae ya..

  • Becak bermotor gak ada lampu dan spion

Dulu waktu masih sekolah, saya lumayan sering naik becak, sekarang udah deg-degan aja kalau naik becak. Apalagi lihat becaknya gak ada lampu belakang dan gak ada spionnya. Belom lagi kalau lagi ngerem dan kena polisi tidur, aduh sakitnya minta ampun tempat duduknya itu loh, keras banget dan joknya sudah gak nyaman.

Sekian dulu deh cerita tentang lalu lintas di kota Medan, kalau ada lagi yang lagi hits ntar saya share lagi..hehehhe… Selamat berkendara di Kota Medan! Kalau anda sudah lihai berkendara di Medan, berarti anda termasuk pengendara yang akan lolos kebut-kebutan di jalanan New York (memenya sih begitu).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *