Room Steak, Cita Rasa Steak Rumahan dengan Harga Bersahabat

YunitaSari.Com – Udah lama ya gak nge-blog soal kuliner di Medan. Kali ini saya mau berbagi cerita tentang tempat makan steak baru di Medan. Iya, masih baru, karena memang baru beberapa bulan dibuka. Letaknya di Jl. Kapten Muslim, dekat sate padang Jo Andah.  Namanya Room Steak. Pertama kali saya datang, saya udah suka dengan suasananya, tempatnya itu bersih banget dan gak panas. Ornamen-ornamen lucu dipajang di dinding dan sudut-sudut restoran, bisa dijadikan spot untuk berfoto ria bareng teman atau pasangan. Kami datang pas malam Minggu, 17 Desember kemarin, makanya lumayan rame. Saya juga gak sempat foto-foto banyak soalnya hari itu pas event pertandingan sepak bola Indonesia lawan Thailand , jadinya suasananya rame dan agak bising karena pengunjung makan sambil nonton, saya pun jadi agak segan buat foto ya, hehehe..

Soal menunya, hhmm..lumayan beragam… agak mirip-mirip dengan warung steak rumahan yang lebih dulu terkenal di Medan. Harganya juga bersahabat di kantong, saya dan suami pesan tenderloin steak yang single dengan harga  Rp. 18.000. Sedangkan untuk minum saya pesannya milkshake vanila dan suami pesan teh manis dingin. Steak disajikan diatas pinggan yang masih panas, steak disini adalah steak berbalut tepung renyah dan disiram dengan kuah kental yang gurih,  ditemani sayuran seperti buncis dan wortel yang dipotong dadu juga kentang goreng. Soal rasa, ya….lumayan lah, sebanding dengan harganya. Hanya saja mungkin kuah steaknya terlalu sedikit dan kentangnya kurang kering, seperti belum terlalu matang menggorengnya. Kalo kata suami saya, kuahnya kurang gurih. Ya begitulah, taste orang kan beda-beda ya…

Pelayanan di restoran ini fast respond, begitu kita datang, langsung deh pelayannya menghampiri menawarkan menu. Kursi-kursinya juga nyaman. Untuk nongkrong berlama-lama juga asik, katanya sih ada wifi, tapi kami kemarin gak nyoba wifinya, jadi gak tahu cepat atau lambat. Jadi kesimpulannya, mungkin kita akan balik lagi kesini.  Sampai jumpa di kuliner berikutnya!