Roti Besak: Roti Bantal Kekinian Di Medan

Penggemar roti seperti saya lagi happy berat nih karena kini hadir lagi kuliner baru di Kota Medan dalam bentuk roti bantal. Yup, Roti Besak; roti bantal kekinian di medan yang baru saja melakukan Grand Opening pada hari Sabtu, tanggal 15 Desember 2018 kemarin di dua booth nya di Jl. H.M Joni ( dekat toko Buku Salemba) dan di Jl. Wahid Hasyim (di halaman Medan Napoleon). Kenapa ya namanya roti Besak? Besak secara harfiah dalam bahasa Melayu artinya Besar. Memang sih dari segi ukurannya Roti Besak itu gede banget dan pasti bikin kenyang! Sesuai dengan taglinenya yang unik, “Harapan gak bikin kenyang, makan Roti Besak baru nendang.”

Selain ukurannya yang besar, Roti besak hadir dengan banyak varian rasa loh, ada cokelat, keju, cokelat keju, nougat, sarikaya dan ceres. Kebetulan kemarin saya nyobain yang rasa sarikaya. Rasa sarikayanya enak, lumer di mulut dan beneran bikin kenyang. Si kecil juga doyan loh waktu saya cobakan roti ini. Benar-benar bisa jadi alternatif sarapan di pagi hari, saat kumpul-kumpul arisan, cemilan sore ditemani teh atau kopi juga nikmat, apalagi jadi buah tangan alias oleh-oleh juga cocok. Soal harga gak usah khawatir. Roti Besak dibrandrol mulai harga 15 ribu-25 ribu. Terjangkau banget kan? Sekilas Roti Besak mirip dengan roti ganda khas Siantar  ya, namun dengan pilihan rasa yang lebih beragam, ukuran yang lebih besar serta harga yang nyaman dikantong. Ini cemilan yang dekat dengan rakyat deh. Soal rasa dijamin enak dan gak pelit isian ya. Roti Besak Keju contohnya dilapisi butter sebanyak 65 gr dan diberi parutan keju sebnyak 100 gr, dan disiram susu kental manis sebelum dilipat menjadi satu. Wuihh, bayanginnya jadi laper ya…hahaha. Kapan-kapan mau nyoba yang varian keju deh.

Kalau mau tahu lebih lengkapnya kamu bisa follow akun instagram mereka di @roti besak ,juga akun facebooknya Roti Besak. Grand openingnya kemarin rame banget loh, dan untuk 50 orang pembeli pertama mendapatkan merchandise menarik dari Roti Besak. Kabarnya lagi mereka akan menambah booth nya lagi agar Roti Besak lebih mudah didapat dimana-mana. Saya berharap ini booth nya ada di daerah Setiabudi/ Dr. Mansur ya supaya gak jauh banget kalau mau beli langsung atau pesan online, hehee. Gimana? Penasaran? Yuk, cus langsung ke outletnya dan rasakan nikmatnya Roti Besak. Udah enak, murah kali, besar pulak ya roti Besak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *