Tong Tji Tea House di Ringroad City Walks Medan

 

Weekend kali ini enaknya kemana ya? Karena biasanya setiap akhir pekan, Sabtu atau Minggu, saya dan suami suka ajak Shadiq jalan-jalan keluar rumah. Akhirnya dengan pertimbangan hari sudah semakin sore dan lalu lintas yang padat ala kota Medan, maka kami pilih tempat yang dekat-dekat saja dari rumah yaitu mall Ringroad City Walks.

Kenapa mall terus? Sebenarnya gak harus mall juga, kami pernah ajak dia ke taman, ke toko buku, ke baby spa, ke pizza hut, dll. Poinnya adalah supaya Shadiq mengenal tempat-tempat baru dan gak kaget sama keramaian dan kebisingan di tempat umum. Dan kebetulan alternatif tempat jalan-jalan di Medan (menurut kami) sangat sedikit dan kurang variatif buat anak-anak, banyakan mall aja, tempat-tempat rekreasi anak banyakan di luar kota Medan,  seperti Siantar, Berastagi dan Parapat, dan menurut kami Shadiq belum saatnya diajak ke tempat yang terlalu jauh karena masih kecil.

Nah, setelah sempat googling tempat nongkrong sebelum pergi, kami pun memilih Tong Tji Tea House sebagai tempat kami bersantai sejenak dari rutinitas. Letaknya di lantai satu  Ringroad City Walks, gak begitu jauh dari pintu masuk. Ekspektasi kami juga gak macem-macem soal tempat ini, yang penting ada tempat duduk seperti sofa supaya Shadiq bisa dibaringkan kalo dia ngantuk dan tertidur😁 dan gak rame banget pengunjung biar gak buru-buru makannya dan tempatnya adem karena Shadiq suka gelisah dan nangis kalo kepanasan.

Kafe ini bagus , ornamennya lucu-lucu, dan ada pilihan kursinya panjang banget kayak sofa, pas banget kan. Soal menu, gak terlalu bervariasi, hanya teh, cemilan cemilan semacam roti bakar, kentang goreng, ada mie goreng, nasi goreng dan bakso. Soal kisaran harga masih samgat terjangkau dari Rp 7000-40.000 an. Saya gak sempat foto-fotoin kafenya, hanya sekedar aja sih.

Kami pun cuma pesan cemilan singkong goreng dan pisang bakar cokelat keju dan minumannya si abang lemon tea olahan Tong Jie dan saya pesan milk tea. Mengenai rasa makanan standar aja, enak tapi gak ada yang ‘wah’ menurut saya.

Sepanjang di kafe itu Shadiq tenang banget, bobo nyenyak di sofa, bangun cuma karena mau haus minta nyusu, habis itu bobo lagi 😅. Kafe ini suasananya tenang banget, jadi buat yang pengen ngerjain kerjaan dengan fokus, tempat ini bisa jadi pilihan. Untuk Wifi tadi kami lupa nanya ada atau gak, hehehhe.

Segitu aja sih review tempat makan Tong Tjie Tea House. Makasih suamik sudah nraktir istrinya yang selalu aja kelaparan karena menyusui. Banyak rezeki y sayang,hehehe. Moga tiap pekan bisa jenjalan terus, hohoho. Buat udah yang pernah kesini, gimana menurut kamu? Atau ada rekomendasi tempat makan lain di Medan, boleh tuh di share. Selamat berakhir pekan dan jangan lupa bahagia😁.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *