Sharing is caring!

Horas Medan..!!!

Pada tanggal 20 Januari 2019 kemarin SOBATKU menggelar acara Undian Total Milyaran Rupiah di Kota Medan, yang bertempat di pelataran parkir Ring Road City Walk Mall (RCW). Acara gelaran undian grand prize ini merupakan yang ke-6, dimana sebelumnya dilaksanakan di Bandung pada bulan Oktober 2018.

Nah, pada kesempatan tersebut saya dan teman-teman blogger di Medan mendapat kesempatan untuk mengikuti acara Undian Grand Prize Ke-6 SOBATKU di Kota Medan.

SOBATKU memberikan Hadiah Undian 100 juta untuk satu orang pemenang, 4 Paket Umroh SOBATKU untuk empat orang pemenang serta hadiah lainnya yang bernilai Milyaran Rupiah.

Bagi warga Medan dan Sumatera Utara akan mendapatkan kupon undian untuk mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah dan 1 Paket Umroh SOBATKU untuk satu orang pemenang yang berhadir saat acara pengundian.

Apa sih SOBATKU itu?

Mungkin dari kamu masih banyak yang bertanya-tanya apa sih SobatKu itu? SOBATKU merupakan singkatan dari Simpanan Online Sahabatku. SOBATKU adalah rekening  tabungan online berbasis aplikasi yang memungkinkan kamu untuk buka tabungan dengan hanya bermodalkan smartphone saja. Aplikasi ini diterbitkan oleh KSP Mitra Sejati

Selain transaksi menabung, SobatKu memiliki fitur-fitur lainnya seperti transaksi  tarik tunai, transaksi pengiriman uang, transaksi pembayaran, pengisian top up, belanja di Alfamart, yang sedang dalam pengembangan.

Bagaimana Cara Registrasi SobatKu?

Mungkin diantara kamu ada yang masih bertanya bagaimana melakukan registrasi di SOBATKU? Berikut gambaran umum yang harus kamu lakukan:

1. Dowload Aplikasi SOBATKU

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mendowload aplikasi SOBATKU. Bagi kamu yang menggunakan Android, bisa di download di Google Play dan bagi kamu pengguna Apple/IOS, silahkan mendowload di App Store.

2. Klik Tombol “DAFTAR”

Setelah kamu sudah menginstal aplikasi SOBATKU di smartphone kamu, selanjutnya buka aplikasi SOBATKU dan cari  tulisan “DAFTAR”.

3. Lengkapi Data Pribadi Kamu

Selanjutkan akan terbuka menu pendaftaran yang perlu kamu sesuaikan dengan data KTP kamu, dan pastikan foto KTP dan selfie kamu jelas dan sesuai. Selain itu pastikan nomor handphone yang kamu daftar merupakan nomor handphone yang sering kamu gunakan, karena nomor handphone kamu akan menjadi nomor rekening di SOBATKU.

Dalam form pendaftaran kamu akan diberikan pertanyaan keamanan saat mendaftar, kamu tinggal memilih pertanyaan keamanan yang tersedia di SOBATKU dan tuliskan jawabannya. Hal ini digunakan sebagai proteksi apabila kamu lupa akun kamu atau akun kamu di hack orang yang tidak bertanggung jawab.

4. Verifikasi Data

Data yang sudah kamu input di aplikasi SOBATKU, akan diverifikasi oleh team SOBATKU dalam waktu 1 hari kerja. Bagi jamu yang mendaftar saat acara undian grand prize SOBATKU di Medan, bisa langsung melakukan verifikasi data kamu di booth verifikasi.

5. Nofikasi Akun Via SMS & Email

Apabila akun kamu sudah terverifikasi team SOBATKU, selanjutnya kamu akan mendapatkan notifikasi akun via SMS & Email bahwa akun SOBATKU kamu sudah aktif.

6. Akun Kamu sudah bisa digunakan untuk Financial

Bagi kamu yang berhadir di acara undian grand prize SOBATKU ke 6 di Medan, bisa langsung menabung minimal Rp. 1.000.000,- ke booth yang telah disediakan team SOBATKU dan kamu akan mendapatkan 1 kupon undian maupun kelipatannya untuk memenangkan satu Paket Umroh SOBATKU.

Bagi pengguna lama SOBATKU tetap mendapatkan hak kupon undian berdasarkan poin saldo saat dilakukan undian grand prize SOBATKU.

Gimana, mudah bukan cara registrasi SobatKu?

Keunggulan Aplikasi SOBATKU

Selain keunggulan SOBATKU yang telah dijelaskan diatas, yaitu:

  • Fitur Pembayaran & Top Up (Bayar Telkom, Internet, HP Pasca Bayar, TV, PDAM, Pembayaran Merchant, KAI dan Top Up Gopay)
  • Fitur Nabung ( Bisa dilakukan via bank trasfer/Setor tunai di Alfamart/Alfamidi/ Setor Tunai di Cabang Sahabat UKM)
  • Fitur Tarik Tunai, kamu baru bisa melakukan di di Alfamart/Alfamidi atau di Cabang Sahabat UKM.
  • Fitur Beli Pulsa dan fitur PLN.

Nah, pada tahun 2019 ini SOBATKU akan mengembangkan produk saving plan dengan memberikan fasilitas untuk melakukan investasi dan membuat tabungan berjangka. Ke depannya kamu sebagai pengguna SOBATKU dapat mengajukan pinjaman secara online.

Fitur dalam waktu terdekat yang akan dikembangi SOBATKU adalah fitur donasi, pembayaran asuransi dan penambahan partner merchant pembayaran

Kenapa SOBATKU memilih Kota Medan?

Sebagai warga Medan, tentu bertanya kenapa harus kota Medan? Hal ini dipaparkan Oktavia Laksmi Wardani, Head of SOBATKU  saat press conference yang dihadiri insan press dan para blogger bahwa, “Kota Medan merupakan salah satu kota besar yang memiliki banyak pengguna SOBATKU dan merupakan urutan nomor 6 terbesar pengguna SOBATKU. “Kami ingin lebih dikenal di seluruh Indonesia, maka dari itu kami ingin lebih dekat dengan pengguna SOBATKU yang loyal dan memiliki potensi besar”.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi tingginya antusias masyarakat yang datang untuk mengikuti Pesta Jutawan SOBATKU, maka semua orang yang hadir, selama memiliki KTP Sumatera Utara bisa ikut. Jadi tidak terbatas hanya pada warga Medan saja, tetapi seluruh warga yang berdomisili di Sumatera Utara. Caranya sangat mudah, cukup datang ke lokasi acara dan daftar SOBATKU di booth yang telah disediakan, ujar Ceppy Y. Mulyana, Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati.

Undian Grand Prize Ke-6 SOBATKU di Medan, dihadiri oleh Ceppy Y. Mulyana selaku Ketua Pengurus dan juga dihadiri oleh Henky Suryaputra selaku perwakilan dari Bank Sahabat Sampoerna, serta disaksikan oleh Pejabat Dinas Sosial Medan, Kementrian Sosial Republik Indonesia, Polsek Medan, Notaris, Tamu Undangan, serta anggota dan calon anggota KSP Sahabat Mitra Sejati.

Apa Saja Acara Gelar Undian Grand Prize SOBATKU Di Kota Medan?

Bagi kamu yang menghadiri acara Undian Grand Prize SOBATKU ke-6, ada beberapa acara yang bisa kamu ikuti atau nikmati bersama dengan keluarga/pasangan/sahabat kamu seperti Dance and Modelling Competition. Untuk modelling dibagi beberapa yaitu kategori anak-anak (Perempuan & Laki-laki) dan kategori remaja (perempuan & laki-laki).

Kemudian dilanjutkan acara pengundian 4 paket Umroh dan 1 Hadiah Undian 100 juta yang dilakukan pihak dari SOBATKU.Berhubung para pemenang tidak berada dilokasi acara, kemudian pihak SOBATKU melakukan tele conference salah satu pemenang paket Umroh yaitu Ibu Yossila Oktavia dari Padang Pariaman. Sebagai simbolis, pemenang undian diwakili oleh piak SOBATKU.

Selain itu, kamu juga akan dihibur dengan penampilan penyanyi jebolan Indonesia Idol, Nowela. 

 

Setelah menyanyikan lagu pembuka, Nowela memimpin melakukan pencabutan undian 1 paket Umroh tambahan khusus pengguna SOBATKU yang ada di Lokasi acara Undian Grand Prize SOBATKU Ke-6.

Nowela menghibur masyarakat Medan dengan lagu-lagu rock, menyanyikan reff lagu “ANAK MEDAN” bersama penonton. Kondisi cuaca yang sedang hujan tidak mengurangi aksi Nowela dalam menghibur penonton yang sangat antusias mengikuti lagu-lagunya.

Bagaimana Keamanan Bertransaksi Keuangan di SOBATKU?

Sebagai bentuk perlindungan SOBATKU dilengkapi dengan fitur One Time Password (OTP) untuk setiap transaksi pembayaran dan transfer oleh Pengguna yang berguna untuk keamanan transaksi yang dilakukan pengguna serta memastikan bahwa transaksi benar dilakukan oleh Pengguna akun SOBATKU bukan orang lain.

Pengguna SOBATKU wajib menjaga simcard atas nomor handphone Pengguna dan harus terjaga agar tidak hilang. Selain itu , kamu harus tetap waspada atas segala penipuan ya,  jangan lupa mengganti pin secara berkala, rahasiakan pin, OTP, dan pertanyaan keamaan kamu.

Selain itu, SOBATKU juga sudah mendapatkan ijin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga kamu bisa lebih nyaman menabung online dan melakukan transaksi online lainnya.

Waspada Terhadap Penipuan Atas Nama SOBATKU

Hal yang perlu kamu perhatikan ketika menggunakan aplikasi Financial Technology (Fintech) termasuk SOBATKU, kamu harus berhati-hati untuk mencegah berbagai bentuk dan jenis penipuan. Selalu waspada saat hendak transfer dana ya. Jika kamu tidak merasa melakukan transaksi kamu bisa menghubungi call center atau email ke PICSOBATKU@sahabat-ukm.com .

Untuk kamu pemenang Hadiah Undian 100 juta, Paket Umroh maupun undian lainnya, kamu tidak akan dikenai pajak, Pajak sepenuhnya menjadi tanggungan SOBATKU. Jadi kamu jangan percaya ketika ada orang yang mengatasnamakan SOBATKU untuk meminta pajak hadiah.

Gimana? Kamu Siap jadi Jutawan SOBATKU berikutnya?

Tingkatkan Saldo dan poin SOBATKU milikmu ya!

 

 

Sharing is caring!