Tak Perlu Malu, Ini 5 Manfaat Membawa Bekal Dari Rumah

bekal-makan-siang
Bekal makan siang yang saya buat sendiri : udang saus padang, tumis kol, dan bakwan sayur. Semuanya homemade.

YunitaSari.Com – Sejak bekerja, saya selalu menyempatkan diri membawa bekal makan siang ke kantor, hanya sesekali saya makn diluar. Itupun jika benar-benar terburu-buru dan tak sempat memasak. Tak perlu malu, karena ternyata ada lima manfaat membawa bekal dari rumah:

  1. Lebih sehat dan higienis

Dengan membawa bekal, kita akan lebih sehat karena kita tahu kualitas bahan makanan yang kita makan, dan makanan yang kita bawa akan lebih higienis karena disimpan dalam wadah yang bersih dan tertutup rapat.  Kita tidak perlu khawatir terkena penyakit diare dan semacamnya karena kebersihan makanan lebih terjaga.

  1. Menghemat pengeluaran

Tidak bisa dipungkiri harga makan siang saat ini cukup menguras kantong, apalagi jika kantor kamu ada di pusat kota yang banyak tersebar rumah makan padang dan tempat jajan lainnya. Dengan membawa bekal, kamu bisa menghemat pengeluaran kamu.

  1. Belajar kreatifitas

Membawa bekal yang berbeda setiap hari membutuhkan kreatifitas loh. Kita jadi terlatih memasak menu-menu baru dan keahlian mix and match menu akan sangat berguna untuk kamu jika nanti sudah berkeluarga dan membawakan bekal si kecil.

  1. Makan tepat waktu

Tidak perlu menunggu lama untuk makan siang karena kamu tinggal menyantapnya saja. Makan tepat waktu itu penting, terutama buat kamu yang punya penyakit maagh, lebih baik jangan menunda-nunda waktu makan.

  1. Makan sesuai porsi tubuh

Membawa bekal berarti makan sesuai porsi tubuh. Kita tidak tidak khwatir makan terlalu banyak atau sedikit. Makan terlalu banyak juga tidak baik untuk kesehatan.

Bagaimana? Jangan ragu ataupun malu membawa bekal makan siang ya. Supaya lebih menarik dan berselera makan, kita bisa membawa tempat makan yang lucu dan colourful ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *