Sharing is caring!

Shadiq suka sekali makan mie dan saya suka membuatkannya makanan dari mie sebagai variasi saat ia bosan makan nasi tim dan alternatif karbohidrat yang enak dan bergizi. Mie yg saya pakai saat ini khusus untuk bayi, saya pakai merk Golden Noodle buatan Malaysia, direkomendasikan untuk bayi 7m+, namun saya baru kasih mie saat saat Shadiq 10m+. Mienya organik, terbuat dari sayuran seperti bayam, wortel dan tomat dan tekstur mienya lembut dan gampang dikunyah. Nanti seiring usia, saya akan variasikan lagi untuk coba mie telur dan spagetti (12m+). Ini resepnya saya modif dari buku resep MPASI jadul yg saya punya, sesuaikan dengan bahan yang ada di kulkas. Yuk, mari masak!

Tim Mie Brokoli Keju

untuk Bayi 11m+

Bahan

Mie khusus bayi rasa wortel

1 siung bawang putih, cincang

Sedikit bawang bombay, cincang

5 kuntum brokoli, cuci bersih

3 sdm daging ayam giling

Wortel, potong dadu

Tahu putih, potong dadu

1sdt minyak zaitun

Keju cheddar parut

Air/kaldu ayam secukupnya

Cara membuat:

1. Rebus mie hingga lunak, tiriskan. Gunting kecil-kecil agar bayi mudah menelan. Sisihkan.

2.Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum dengan minyak zaitun, masukkan daging ayam giling. Masak hingga daging berubah warna. Tuangkan air/kaldu lalu tambahkan wortel, tahu,dan brokoli, masukkan keju parut. Aduk hingga mendidih.

3. Kukus kembali mie beserta dan bahan lainnya di dalam kukusan 15-20 menit sampaiĀ  benar-benar lunak. Angkat. Sajikan hangat.

Jangan lupa ajak si kecil berdoa sebelum makan dan suapi dengan cinta. Selamat mencoba!

Sharing is caring!

Leave a Reply