Umbara Books, Online Bookshop Untuk Para Pencinta Sastra

YunitaSari.com – Zaman sekarang semua serba online, serba cepat dan serba instan, termasuk dalam hal membeli buku. Sekarang bagi yang tidak ingin repot-repot memilih buku di rak toko buku dan antri berlama-lama, sudah banyak pilihan online bookshop yang oke punya. Kebanyakan memang buku-buku umum ya, tapi untuk koleksi buku sastra , mungkin masih susah nemunya. Nah, salah satu pemain baru toko buku online yang menjual buku-buku indie sastra adalah Umbara Books. Meskipun baru, tapi layak diperhitungkan karena peminatnya lumayan banyak lho. Umbara books ini basenya di Medan dan masih jarang banget yang punya usaha serupa di kota Medan.

Dari bincang-bincang singkat dengan pemilik tokonya lewat Whatapp Messanger (11/01/2017), Mas Ubaidillah yang ramah banget ini, ide awal berdirinya toko buku ini adalah kecintaan membaca buku-buku penerbit indie Jogja karena buku-bukunya bagus, tidak kalah dengan buku-buku penerbit besar, selain itu untuk mendapatkannya juga susah, apalagi di Medan, jarang banget kan. Makanya, Mas Ubai memutuskan untuk membuka online bookshop yang banyak menyediakan buku-buku penerbit Indie dengan harga yang kompetitif, sekaligus buat menambah teman sesama pecinta buku di kota Medan.

Terus kenapa namanya Umbara Books ya? Menurut pemilik sih artinya adalah pengembara. Sesuai dengan pribadi si pemilik yang sering berpindah-pindah  tempat dinas kerja, “tapi gak suka pindah-pindah hati ya,” katanya sambil bercanda.

Peminat buku-buku di Umbara Books cukup beragam, tapi kebanyakan adalah mahasiswa dan para pekerja. Wilayah pengiriman pun cukup luas, tak hanya di kota Medan saja, tapi juga pernah ke Palembang, Jakarta, Batam, Aceh dan Kalimantan.

Koleksi bukunya apa-apa aja ya? Beberapa buku yang best seller seperti Allepo oleh Rusdi Matahari, Pendidikan Jasmani dan Kesunyian oleh Beni Satryo, Untuk Matamu oleh Kharisma P. Lanang, Merasa Pintar, Bodoh Saja Tak Punya oleh Rusdi Matahari. dan masih banyak lagi ada di sini. Bisa intip dan follow aja IG Umbara Books @umbarabooks. Atau yang suka karyanya Seno Gumira Adjidarma, Aan Mansur, Sjuman Djaya, atau penulis sastra kenamaan barat seperti Ernest Hemingway dan Albert Camus, monggo silahkan order di sini :

Surel : umbarabooks@gmail.com atau SMS/WA di 082182182281

Happy shopping and happy reading ya for book lovers!