Warung Sate Tegal Al Barokah

Keinginan nyari kuliner sate kambing  terbersit gara-gara saya sempat  kena darah rendah  (kebetulan suami juga), jadi kami disaranin untuk makan daging kambing. Setelah hunting di internet (iyah, kita anak googling) , kita ketemu tempat referensi makan sate kambing. Namanya Warung Sate Tegal Al Barokah , letaknya di Jl. Asrama, di seberang loket Sempati Star. Warungnya sederhana saja dari anyaman bambu, gak banyak ornamen aneh-aneh, tapi bersih. Bau sate kambing menyeruak waktu kami datang. Bikin makin lapar deh.

Kami pun memesan seporsi sate kambing . Harganya Rp.35.000. Satenya diberi bumbu kecap dan kacang, tomat, irisan bawang, dan cabe rawit hijau, semuanya tertata apik dalam piring. Uniknya , disini tidak ada lontong untuk menemani sate tetapi tersedia nasi putih dan kuah sop.Rasanya enak banget, gak bau amis dan daging satenya lembut. Ditambah nasi dan kuah sup, cukup mengenyangkan perut.

20161028_193213
Sate kambing Al Barokah yang maknyusss

Selain menu sate, ada juga menu tongseng dan sup. Kami pun memesan seporsi sop kambing. Rasanya juga gak kalah enak, kuahnya segar dan ditambah irisan daun bawang, gak perlu ditambah kecap atau saos juga sudah enak. Harganya seporsi Rp.25.000.

20161028_193143
Sop Kambing

Gak nyesel kok makan disini karena setelah kunjungan pertama, kami datang lagi karena kepengen lagi makan sopnya, kebetulan saya agak flu, dan pengen makan sop hangat-hangat dan langsung kefikiran makan disini. Buat yang bosan makan sate kuah padang atau kuah kacang, bisa nyoba makan sate tegal Al Barokah. Waktu kami datang pengunjungnya lumayan banyak sih. Selamat makan dan jangan lupa bahagia ya!