Teknologi ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) Bikin Jatuh Cinta

Semua orang kemungkinan besar pernah merasakan jatuh cinta? apa lagi jatuh cinta sama lawan jenis, rasanya dunia ini milik mereka berdua dan yang lain hanya numpang saja, hehehe. Selain jatuh cinta sama lawan jenis, saya jatuh cinta dengan pekerjaan saya hari ini, sebagai seorang ibu saya juga seorang mom blogger. Saya sering menuangkan pemikiran/gagasan/ cerita receh saya dalam blog saya. Untuk menunjang profesi saya sebagai mom blogger, tentu tidak terlepas dari laptop apalagi laptopnya responsif, kencang dan tidak lemot ketika lagi menulis. Kalau hal itu terjadi ide-ide dalam pikiran saya cepat terdistraksi.

Ketika saya mencari laptop sesuai dengan keinginan saya diatas, saya menemukan sebuah lagu yang menjelaskan spesifikasi laptop dengan cara unik dibandingkan brand laptop lain yaitu Laptop ASUS OLED, seperti penggalan lirik lagu berikut:

Kawan, izinkan aku bercerita
teknologi yang bikin jatuh cinta
menatapnya seperti menatap semesta

Merupakan sebuah lirik lagu “Bukan Lagu Laptop Biasa” karya dari Fiersa Besari. Berdasarkan lirik lagu tersebut saya mencoba mencari informasi apa perbedaan laptop ASUS OLED dan laptop ASUS non OLED? atau perbandingan laptop ASUS OLED dengan brand laptop OLED lainnya. Kalau saya perhatikan perkembangan laptop sekarang semakin maju dibandingkan tahun sebelumnya, dimana laptop sekarang sudah banyak menggunakan teknologi OLED (Organic Light Emitting Diode).

Menurut informasi dari Wikipedia, Organic Light-Emitting Diode (OLED) atau diode cahaya organik adalah sebuah semikonduktor sebagai pemancar cahaya yang terbuat dari lapisan organik. OLED digunakan dalam teknologi elektroluminensi, seperti pada aplikasi tampilan layar atau sensor. Teknologi ini terkenal fleksibel dengan ketipisannya yang mencapai kurang dari 1 mm.

Dari banyak pilihan laptop yang mengusung teknologi OLED, saya jatuh cinta dengan teknologi ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513). Tentu Anda bertanya apa yang membuat jatuh cinta dengan Laptop ASUS K513 OLED ini, berikut saya sampaikan beberapa alasan saya sebagai berikut:

1. ASUS VivoBook Ultra 15 OLEH sudah dilengkapi dengan Windows 10 Home

Menurut saya memiliki Windows Original sebagai operating system sebuah laptop sangat penting, apalagi diketahui bahwa Laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) telah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi kantoran hingga dukungan penuh terhadap berbagai aplikasi kreatif serta hiburan. Aplikasi tersebut bisa dipasang dengan mudah melalui Microsoft Store yang telah tersedia di Windows 10 Home.

Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10 Home. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Lupakan juga kata sandi Anda. Dengan Windows Hello, Anda dapat masuk lebih cepat dan aman menggunakan sistem pembaca sidik jari yang sudah tersedia di VivoBook Ultra 15 OLED (K513).

Jadi dengan adanya Window 10 Home ini membuat kita nyaman dan aman tanpa ada kekhawatiran windows terserang oleh malware atau virus lainnya karena windows yang digunakan original yang dapat diakses di website resmi microosoft.

2. Mendapatkan Gratis Office Home & Student 2019 Seumur Hidup

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Menggunakan office bajakan merupakan resiko terhadap laptop dan file kita sendiri karena peluang terjadinya serangan malware atau pencurian data lebih besar. Jadi mendapatkan office home & student 2019 seumur hidup merupakan spesial bagi saya sebagai mom bloger.

3. Manjakan Mata dengan ASUS OLED

Keunggulan utama VivoBook Ultra 15 OLED (K513) terletak pada layarnya. Tidak hanya mengusung layar berukuran 15-inci, laptop ini juga menggunakan teknologi layar ASUS OLED. Teknologi layar eksklusif tersebut memiliki beberapa kaunggulan dibandingkan dengan layar laptop standar.

Pertama adalah kualitas visual terbaik. ASUS OLED mampu menyajikan warna dengan sangat kaya dan akurat. Layar ASUS OLED di VivoBook Ultra 15 OLED (K513) memiliki tingkat reproduksi warna hingga 100% pada color space DCI-P3, standar warna yang digunakan oleh industri perfilman. Tidak hanya itu, tingkat akurasi warnanya juga sangat tinggi dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated display.

Layar ASUS OLED juga telah mendukung teknologi HDR bersertifikasi VESA DisplayHDR dengan rasio kontras yang sangat tinggi. Hal tersebut membuat layar ASUS OLED di VivoBook Ultra 15 OLED (K513) dapat menampilkan warna hitam yang sesungguhnya. Selain itu, detail dari gambar bergerak juga dapat dinikmati lebih baik berkat response time yang sangat kencang.

4. Lebih Sehat dan Produktif

Layar ASUS OLED di VivoBook Ultra 15 OLED (K513) tdiak hanya sekadar mampu menampilkan visual dengan kualitas terbaik. Teknologi layar tersebut membuat VivoBook Ultra 15 OLED (K513) memiliki tingkat radiasi cahaya biru yang jauh lebih kecil dibandingkan layar laptop pada umumnya.

Radiasi cahaya biru merupakan penyebab utama kelelahan dan kerusakan pada mata saat menggunakan laptop. Berkat ASUS OLED yang memiliki tingkat radiasi cahaya biru sangat rendah, Anda dapat bekerja lebih lama tanpa khawatir mata cepat rusak. Kegiatan WFH (Work From Home) dan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) pun tidak hanya menjadi lebih mudah dan menyenangkan, tetapi juga menyehatkan.

5. WFH dan PJJ Lancar Tanpa Gangguan

Kondisi pandemi yang melanda saat ini memaksa berbagai kegiatan mulai dari bekerja hingga sekolah dilakukan secara online. Hal tersebut juga membuat tren WFH dan PJJ semakin meningkat. Baik WFH maupun PJJ, keduanya membutuhkan laptop dengan fitur konektivitas serta komunikasi yang baik.

Ada dua alasan utama mengapa VivoBook Ultra 15 OLED (K513) cocok sebagai laptop untuk WFH dan PJJ. Pertama, VivoBook Ultra 15 OLED (K513) telah dilengkapi dengan teknologi AI Noise Cancelling yang dapat meredam suara bising yang ada di sekitar Anda sehingga sesi WFH dan PJJ dapat berjalan lebih baik. Selain itu, Kedua VivoBook Ultra 15 OLED (K513) juga sudah menggunakan WiFi 6, teknologi WiFi terbaru yang lebih kencang dan stabil. WiFi 6 di VivoBook Ultra 15 OLED (K513) juga dilengkapi dengan fitur WiFi Smart Connect, yang memungkinkan sistem untuk memilih dan terkoneksi dengan router yang memiliki sinyal paling kuat secara otomatis. Dengan demikian, Anda akan selalu mendapatkan sinyal WiFi terbaik.

6. Spesifikasi Modern

Laptop modern ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake) yang menghadirkan keseimbangan performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga.

Tidak hanya dari sisi prosesor, VivoBook Ultra 15 OLED (K513) juga dibekali memori DDR4 RAM serta telah menggunakan penyimpanan berupa PCIe SSD. Penyimpanan modern tersebut memiliki kecepatan baca dan tulis yang jauh lebih cepat dari HDD tradisional, memungkinkan VivoBook Ultra 15 OLED (K513) dapat memuat dan menjalankan aplikasi secara lebih kencang.

7. Lebih Kencang dan Hemat Daya dengan AIPT

VivoBook Ultra 15 OLED (K513) merupakan salah satu laptop yang telah dilengkapi dengan ASUS Intelligent Performance Technology (AIPT). Teknologi tersebut memungkinkan VivoBook Ultra 15 OLED (K513) mendapatkan peningkatan performa hingga 40% dibandingkan dengan laptop dengan spesifikasi serupa. Tidak hanya itu, AIPT juga membuat konsumsi daya pada VivoBook Ultra 15 OLED (K513) menjadi lebih rendah.

AIPT hadir dengan tiga profil pengaturan di VivoBook Ultra 15 OLED (K513). Untuk mengaktifkannya, Anda hanya perlu menekan kombinasi tombol “Fn” dan “F” dan sesuaikan dengan kebutuhan penggunaan Anda.

8. Dapat di-Upgrade

Salah fitur pada laptop yang paling diminati oleh pengguna di Indonesia adalah ketersediaan opsi upgrade. VivoBook Ultra 15 OLED (K513) sendiri hadir dengan beberapa opsi upgrade, salah satunya adalah upgrade kapasitas RAM melalui satu slot SO-DIMM DDR4. Selain itu, Anda juga dapat menambah kapasitas penyimpanan menggunakan 2.5” SATA SSD atau HDD di laptop VivoBook Ultra 15 OLED (K513).

Opsi ugrade tersebut membuat VivoBook Ultra 15 OLED (K513) cocok untuk dijadikan sebagai investasi yang masih dapat memenuhi kebutuhan Anda beberapa tahun ke depan. Apalagi VivoBook Ultra 15 OLED (K513) sudah dikonfirmasi akan mendapatkan update sistem operasi Windows 11 tanpa biaya tambahan.

9. Harga Terjangkau

VivoBook Ultra 15 OLED (K513) merupakan laptop yang menggunakan panel OLED dengan harga paling terjangkau yang ada di Indonesia saat ini. Laptop ini telah tersedia dengan banderol harga Rp8.599.000. Harga terjangkau juga merupakan salah satu kriteria saya dalam memilih laptop tersebut.

9 (sembilan) alasan diataslah membuat saya jatuh cinta dengan teknologi ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513), bagaimana dengan Anda tertarik untuk menggunakan laptop ASUS K513 OLED? Infomasi lebih lanjut berkaitan dengan ASUS VivoBook Ultra 15 (K513) OLED bisa Baca disini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *